Recent Posts

Contributors

Review Lenovo Vibe K5 Plus: Smartphone Handal dengan Pengalaman VR Lebih Nyata

Wednesday, October 12, 2016
Hello Android lovers, tentu kita tahu sebagai penikmat teknologi, konten digital terus ber-evolusi. Salah satu tren yang saat ini berkembang adalah konten digital mengarah ke teknologi Virtual Reality (VR). Nah, melihat tren semakin meningkatnya kebutuhan konsumen untuk pengalaman menikmati konten digital dengan cara-cara baru di era 4G LTE, Lenovo menghadirkan smartphone Lenovo 4G LTE berteknologi Virtual Reality (VR) dengan banderol harga yang dapat terjangkau oleh semua kalangan.
Dengan harga di bawah Rp 3jutaan saja, kita sudah bisa menikmati sensasi menonton virtual reality. Ada beberapa smartphone Lenovo yang sudah mendukung teknologi ini, salah satu yang terbaru adalah seri Lenovo Vibe K5 Plus! Ini adalah anggota baru keluarga smartphone Lenovo VIBE seri K dengan kapasitas RAM 3GB.
Lenovo VIBE K5 Plus mampu menghadirkan konten multimedia yang berbasis virtual reality (VR) yang lebih mengesankan. Dengan RAM yang lebih besar, performa yang dihasilkan menjadi lebih baik sehingga games, aplikasi atau konten hiburan multimedia berbasis VR yang dimainkan akan lebih mulus.
Sensasi Virtual Reality dengan Dreadout Game
Yang menarik, pada paket penjualannya Lenovo tidak sekadar memberikan produk, tetapi juga experience langsung untuk menikmati dunia virtual. Lenovo bekerjasama dengan Digital Happiness, studio game asal Bandung yang menciptakan permainan Dreadout. 
Ini adalah sebuah aplikasi suspense game 3D (tiga dimensi) asli buatan Indonesia yang bercerita tentang seorang gadis SMA Indonesia yang berpetualang dalam dunia menyeramkan.
Dreadout lebih dikenal sebagai aplikasi games untuk PC dan memiliki tingkat download aplikasi oleh konsumen yang tinggi. Digital Happines bersama Lenovo memperkenalkan aplikasi game versi mobile Dreadout secara ekslusif.
Ya, Dreadout saat ini hanya tersedia dan dapat dimainkan di smartphone Lenovo VIBE K5 Plus dengan menggunakan VR glasses dan TheaterMax controller untuk mendapatkan pengalaman games yang bukan hanya lebih seru, tapi juga semakin nyata. Sensasi bermain game horror terasa lebih seru, menegangkan sekaligus menyeramkan.
Spesifikasi Tangguh
Perlu Anda ketahui, seri Lenovo VIBE K5 Plus dengan RAM 3GM ini sebenarnya merupakan smartphone kedua Lenovo yang mendukung teknologi Virtual Reality. Bulan Juni lalu, Lenovo VIBE K5 Plus dengan kapasitas RAM 2GB dengan paket bundling Smartfren yang mengusung teknologi VoLTE telah diperkenalkan sebelumnya.  Kini Lenovo VIBE K5 Plus hadir dalam 2 varian kapasitas RAM, yakni 2GB dan 3 GB.
Menurut Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia, hadirnya Lenovo VIBE K5 Plus dengan RAM 3GB memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk menikmati berbagai konten multimedia hiburan maupun permainan dengan menggunakan teknologi virtual reality dengan harga yang ramah di kantong dan sekarang sudah dapat dinikmati oleh semua kalangan.
Lenovo VIBE K5 Plus dengan RAM 3GB memiliki layar vivid berukuran 5-inci dan tampilan Full HD (High Definition) yang menyajikan gambar dengan tampilan besar dan vibrant,
Ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi TheaterMax yang mampu mengubah konten multimedia apa pun menjadi konten berkemampuan VR sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan VR Glasses. Untuk memastikan kepuasan pengguna, smartphone ini juga memiliki 2 stereo speaker Dolby ATMOS yang dapat menghadirkan musik dengan suara jernih dan berkualitas tinggi.
Secara teknis, Lenovo VIBE K5 Plus dibekali modal spesifikasi yang tangguh. Ponsel ini memiliki RAM 3GB dengan dapur pacu mumpuni berkat prosesor 1,5GHz octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 616. Dikombinasikan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, performanya menjadi ngacir.
Penyimpanan internal yang sebesar 16GB dapat ditingkatkan hingga 132GB dengan dukungan slot microSD. Lenovo VIBE K5 Plus juga memiliki baterai cukup besar yakni 2750 mAh sehingga bisa dipakai seharian.
Nah, bagi Anda yang gemar fotografi, ponsel Dual SIM ini dibekali kamera utama 13MP dengan LED Flash dan teknologi PDAF Rapid Focus. Teknologi fokus cepat yang ditanamkan dalam kamera ponsel ini bisa membantu memperoleh fokus optimal hanya butuh waktu sepersekian detik. Hasil foto dalam kondisi outdoor memuaskan. Warna akurat dengan tingkat ketajaman baik. Sementara itu bagi selfie mania, telah disediakan kamera depan resolus 5MP untuk memenuhi hasrat kenarsisan Anda.
Harga Terjangkau
Dibalut dengan bahan aluminium yang menghadirkan kesan premium, smartphone ini ditawarkan dengan tiga pilihan warna, yaitu Graphite GreyChampagne Gold, dan Platinum Silver.
Bagi Anda yang tertarik untuk meminangnya, Lenovo VIBE K5 Plus tersedia di 6 situs e-commerce yaitu Blibli.com, Dinomarket.co.id, Bhinneka.com, Erafone.com Lazada.co.id, Mataharimall.com menjadi mitra online channel. Selain itu, ponsel ini juga tersedia di 15 galeri Smartfren. Dan kabarnya sudah ribuan unit Lenovo VIBE K5 Plus ludes terjual.
Lenovo VIBE K5 Plus untuk varian RAM 2GB dibanderol dengan harga IDR 2.249.000. Sedangkan varian 3GB dijual dengan harga IDR  2.499.000.

No comments:

Post a Comment