Recent Posts

Contributors

BB Merah Putih Memperkenalkan Blackbery Aurora Kepada Masyarakat Indonesia

Thursday, March 9, 2017


Jakarta – 9 Maret, 2017 – Hari ini, PT BB Merah Putih, salah satu produsen smartphone terkemuka di Indonesia mengungkapkan smartphone BlackBerry baru di Indonesia – BlackBerry Aurora. Peluncuran ini menandakan smartphone BlackBerry pertama yang diluncurkan oleh BB Merah Putih dibawah perjanjian lisensi baru merek BlackBerry yang ditandatangani bersama BlackBerry Limited di bulan September 2016. Menawarkan perangkat bermerek BlackBerry pertama yang di desain dan diproduksi di Indonesia, dijalankan oleh versi Android paling aman di dunia, para pelanggan dapat mengharapkan fitur dan aplikasi yang sangat menarik, dilengkapi dengan perangkat lunak keamanan yang terpercaya dan solusi mobilitas BlackBerry.

“Kami sangat bangga dan gembira dapat meluncurkan BlackBerry Aurora di Indonesia. BlackBerry Aurora bukan hanya perangkat BlackBerry pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia, tetapi juga merupakan perangkat BlackBerry pertama di dunia yang menggunakan dual-sim,” dikatakan oleh Stanly Widjaja, Vice President BB Merah Putih. “Ini adalah sebuah perangkat yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Indonesia yang menginginkan sebuah smartphone dengan fitur hiburan yang lengkap, dalam sebuah perangkat premium, yang juga menghargai produktifitas, kebebasan pribadi dan keamanan yang diberikan merek BlackBerry,” lanjutnya.

“Kami bersungguh-sungguh mengucapkan selamat kepada BB Merah Putih atas BlackBerry Aurora yang baru, perangkat terbaru yang diluncurkan dibawah strategi perjanjian lisensi dan model baru untuk menghadirkan “smart” dalam smartphone,” dikatakan Alex Thurber, Senior Vice President dan General Manager of Mobility Solutions for BlackBerry. “Pelanggan kami di Indonesia sangat penting untuk BlackBerry, dan saat kami memfokuskan diri pada inovasi perangkat lunak, kami sangat bersemangat akan kerjasama kami dengan BB Merah Putih untuk menghadirkan perangkat berkualitas tinggi dengan DNA keamanan BlackBerry yang dikenal oleh para pelanggan kami.


BlackBerry mempunyai sejarah yang panjang di Indonesia, menghubungkan dan melindungi jutaan dari pelanggan selular kami yang menggunakan produk BlackBerry untuk mengembangkan bisnis mereka dan tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Dengan kerjasama ini, BB Merah Putih dan BlackBerry senantiasa menghadirkan pengalaman selular berkualitas tinggi dengan keamanan dan produktifitas yang diharapkan pelanggan dengan merek BlackBerry, tapi dengan fitur-fitur yang di desain secara spesifik  untuk para pelanggan Indonesia, seperti kemampuan menggunakan dua SIM untuk  beberapa nomer telepon.



BlackBerry Aurora yang dirancang dengan indah ini dilengkapi dengan sejumlah fitur BlackBerry yang unik. Diluar kotak, perangkat ini menjalankan OS Android 7.0 Nougat - memberikan pengguna akses ke seluruh Google Play Store dan aplikasi - dan akan menerima pembaharuan keamanan secara reguler. Perangkat ini hadir dengan aplikasi BlackBerry Hub®, kotak masuk pesan terpadu yang menggabungkan email, teks dan pesan dari media sosial termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, BBM, Whatsapp, Instagram dan lain-lainnya.

Yang benar-benar memisahkan smartphone BlackBerry dengan perangkat Android lainnya adalah fitur keamanan yang ditingkatkan, yang dibangun pada setiap perangkat sejak awal. Dari sistem operasi (OS) yang diperkuat hingga teknik eksklusif BlackBerry Limited dalam menciptakan Root of Trust (RoT) pada hardware dengan menambahkan kunci keamanan pada prosesor, BlackBerry Aurora dimaksudkan dengan desain yang menawarkan pengalaman smartphone Android paling aman. BlackBerry Aurora hadir dengan aplikasi DTEK® by BlackBerry yang telah dimuat sebelumnya (pre-loaded), menawarkan pantauan keamanan dan perlindungan terus-menerus akan OS dan aplikasi Anda dengan memberi informasi saat privasi dapat terpapar bahaya dan bagaimana Anda dapat mengambil tindakan untuk memperbaikinya. Dengan melihat sekilas, Anda dapat melihat peringkat keamanan untuk perangkat Anda secara keseluruhan dan memungkinkan para pengguna untuk meningkatkan status keamanannya. Aplikasi keamanan BlackBerry ini dapat memonitor aplikasi lainnya, mengingatkan Anda apabila ada aplikasi yang sedang menggunakan kamera untuk mengambil foto atau video, menyalakan mikrofon, mengirim pesan ataupun mengakses kontak dan lokasi.


BlackBerry Aurora adalah smartphone dual SIM 4G LTE yang bekerja dengan Android 7.0 Nougat, memiliki layar sentuh berukuran 5.5” serta memori 4GB RAM. Menggabungkan teknologi modern dengan kecepatan jaringan 4G LTE, layar lebar HD 720p dan memori sebesar 4GB, BlackBerry Aurora memberikan kinerja yang handal untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah smartphone.



Di luar fitur desain dan keamanan yang membuat BlackBerry Aurora begitu berbeda, fitur-fitur tambahan lainnya telah menciptakan kembali komunikasi selularuntuk para pebisnis dengan kepastian bahwa mereka akan mendapatkan akses selular yang aman dan produktif dan secara terus menerus ke  kantor mereka, di mana pun mereka berada di dunia. Pada bagian inti smartphone BlackBerry dilengkapi prosesor Qualcomm® Snapdragon  Quad-Core 1.4GHz dengan baterai kokoh 3,000 mAh Li-ion – yang memberikan perangkat ini kinerja dan konektivitas yang kuatzselama 30 jam.

James Cathey, Senior Vice President dan President, Asia Pacific & India dari Qualcomm, mengucapkan selamat pada BB Merah Putih atas peluncuran Blackberry Aurora. “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan mitra strategis kami, BB Merah Putih, dalam membantu transformasi bisnis yang penting bagi pasar Indonesia melalui peluncuran BlackBerry Aurora,” kata Cathey. “Sebagai inovator yang secara terus menerus mendorong evolusi komunikasi selular, Qualcomm bersama dengan BlackBerry dan BB Merah Putih, berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menciptakan pengalaman pengguna terbaik bagi masyarakat Indonesia dan mendukung pengembangan industri selular dalam negeri.”

Sebagai bagian dari peluncuran BlackBerry Aurora yang mengembirakan,  Bapak Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia yang hadir dalam  upacara peluncuran mengucapkan selamat kepada BB Merah Putih atas peluncuran BlackBerry Aurora di pasar Indonesia.  

Bpk. Rudiantara mengatakan, “BB Merah Putih merupakan simbol dari kebanggaan dan semangat Indonesia dan peluncuran BlackBerry Aurora ini adalah bukti nyata akan kemampuan Indonesia untuk memproduksi produk teknologi yang canggih dan setara dengan standar global. Kami percaya bahwa BlackBerry Aurora akan menjadi tolak ukur yang pantas untuk kinjera industri lokal dan para produsen serta menciptakan peluang untuk pertumbuhan industri smartphone di Indonesia.”




BlackBerry Aurora sudah bisa didapatkan seharga Rp. 3,499,000 melalui pre-order di toko-toko online terkemuka yang ada di Indonesia mulai 3 Maret 2017 sampai dengan 12 Maret 2017. Selama masa pre-order, para pelanggan mempunyai kesempatan untuk mendapatkan banyak hadiah langsung yang sangat menarik, serta pilihan pembayaran dengan cicilan sampai dengan 24 bulan. BlackBerry Aurora juga akan didukung oleh jaringan servis berkualitas di kota-kota besar di seluruh Indonesia.



1 comment: