Recent Posts

Contributors

Galaxy Note8 Menjawab Gaya Hidup Produktifitas Tinggi Yang Mewujudkan Pencapaian Lebih Bermakna

Monday, September 25, 2017
Jakarta, 25 September 2017 - Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan Galaxy Note8 di Indonesia, sebuah perangkat yang lebih dari sekedar inovasi teknologi namun juga memberikan kelengkapan pengalaman bagi pengguna yang dirancang agar dapat melakukan hal yang lebih bermakna dengan sebuah smartphone. Inovasi yang dihadirkan melalui kombinasi Infinity Display memberikan kenyamanan untuk melakukan berbagai hal secara bersamaan, S Pen yang membantu pengguna setianya membuka peluang lebih banyak, serta kemampuan kamera smartphone terbaik memungkinkan pengguna dapat berkreasi lebih banyak dalam menciptakan konten visual.

“Samsung berkomitmen untuk dapat selalu menghadirkan teknologi yang dapat memberikan makna lebih. Kehadiran Galaxy Note8 mendukung penggunanya untuk mencoba dan menciptakan inovasi- inovasi baru dalam pekerjaan dan minat mereka yang membawa manfaat dan makna lebih,” jelas Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia. “Pengguna setia Note menjadi sumber inspirasi kami untuk menghadirkan fitur terbaik di Galaxy Note8. Dilengkapi Infinity Display yang mendukung produktivitas dan hiburan terbaik, Dual Camera terbaik dengan Dual OIS, Dual Pixel dan 2x optical zoom, S Pen yang lebih canggih menjadi kombinasi sempurna bagi pengguna setia yang senang melakukan berbagai hal bersamaan dan produktifitas tinggi.”

Terinspirasi dari konsumen yang memiliki produktifitas tinggi dan ingin melakukan lebih banyak hal, kehadiran Galaxy Note8 sejalan dengan fakta bahwa banyak pelaku bisnis muda yang memanfaatkan perangkat mobile telah berhasil meningkatkan performa bisnis hingga 64%, baik dari sisi pengembangan kualitas produk maupun produktifitas bisnis. Smartphone sudah menjadi perangkat utama yang mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif tanah air yang meningkat sebesar tujuh persen setiap tahunnya selama beberapa tahun ke belakang. Samsung, sebagai pemimpin pasar yang menguasai lebih dari 50% pangsa pasar ponsel di Indonesia, menghadirkan Galaxy Note8 dengan inovasi yang mendukung pelaku bisnis meraih kesuksesan yang lebih besar lagi, baik untuk usahanya maupun komunitas di sekitarnya.

Infinity Display untuk memaksimalkan produktifitas dan hiburan

Menjawab kebutuhan pengguna yang sangat aktif dalam memanfaatkan smartphone sebagai perangkat yang membantu mereka menyelesaikan banyak hal, Galaxy Note8 menghadirkan Infinity Display untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam melakukan pekerjaan, mencari inspirasi dan menikmati konten hiburan dengan desain ramping yang membuatnya nyaman dalam genggaman satu tangan. Dengan Quad HD+ Super AMOLED Infinity Display sebesar 6,3 inci, pengguna dapat leluasa untuk melihat lebih banyak tanpa perlu banyak melakukan scrolling.

Memberikan kemudahan lebih bagi para pengguna Note yang memanfaatkan fitur Multi Window untuk dapat melakukan banyak hal, kini kegiatan multitasking menjadi lebih mudah dengan Apps Pair yang dapat memberikan pengguna kemampuan untuk membuat sejumlah pasangan aplikasi di
Edge panel. Secara bersamaan, kedua aplikasi tersebut dapat dijalankan dengan mudah, seperti browsing konten di media sosial sambil mengetik pesan, atau membaca berita sambil menulis catatan.

Kamera terbaik di industri smartphone

Galaxy Note8 menghadirkan kamera smartphone terbaik di kelasnya melalui dua kamera belakang 12MP dan Samsung menjadi yang pertama memiliki kamera Dual Pixel dan Dual OIS pada fitur kamera di kedua lensa wide-angle dan lensa telephoto disertai dengan 2x optical zoom pada setiap lensanya yang menjadikan kualitas hasil konten baik foto maupun video lebih tajam untuk menghasilkan berbagai tipe konten visual.

Fitur Live Focus dari Galaxy Note8 membantu pengguna untuk menciptakan hasil foto layaknya seorang profesional sehingga dapat menghasilkan konten berkualitas yang mendukung aspirasi pengguna untuk berinovasi dalam bercerita. Fitur ini memberikan pengguna kemampuan untuk mengatur efek ‘bokeh’ dalam preview mode, bahkan setelah foto diambil.

Dalam mode Dual Capture, kedua kamera belakang dapat mengambil dan menghasilkan dua gambar sekaligus, lalu pengguna dapat menyimpan kedua gambar tersebut; satu foto close-up dari lensa telephoto dan satu foto sudut lebar yang memperlihatkan seluruh latar belakang foto dengan lensa wide-angle.

Lensa wide-angle mempunyai sensor Dual Pixel dengan rapid Auto Focus, sehingga pengguna dapat menangkap gambar yang lebih tajam dan lebih jernih bahkan dengan pencahayaan minim. Melengkapi kemampuan kameranya, Galaxy Note8 mempunyai kamera depan dengan Smart Auto Focus 8MP yang memimpin industri smartphone untuk swafoto dan video chat yang lebih tajam.

“Berkreasi dengan konten foto maupun video kini menjadi bagian penting dalam kehidupan, dan tantangannya adalah bagaimana kita dapat menghasilkan cerita dengan kualitas gambar yang memukau. Dual Camera pada Galaxy Note8 merupakan yang terbaik di industri smartphone untuk menjawab tantangan ini. Kamera dual pixel, 2x optical zoom dan dual OIS yang tertanam pada kedua lensanya akan memudahkan pengguna dalam menghasilkan kreasi konten visual yang indah setiap saat, bahkan saat kita berada di tempat yang minim cahaya,” jelas Aditya, Konsultan Branding. “Adanya fitur Live Focus pada smartphone ini memudahkan saya menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang dapat saya gunakan sebagai salah satu konten pendukung pekerjaan, serta memberikan kemudahan dalam mengatur kekuatan background blur yang ingin kita terapkan pada foto untuk diabadikan sehingga fokus pada obyek utama tidak terganggu dengan elemen sekitarnya,” lanjut Adit.

S Pen membuka peluang lebih banyak untuk penggunanya

Dengan cepatnya perputaran informasi yang selalu bisa menjadi inspirasi, pengguna setia Galaxy Note telah menggunakan S Pen sebagai alat yang membantu mereka membuka peluang lebih banyak dalam hal apapun dan dengan mudah dituangkan pada S Note.

Pada Galaxy Note8, peningkatan kemampuan S Pen membuka peluang baru untuk menulis, berkreasi dan berinteraksi dengan smartphone maupun berkomunikasi dengan teman. Hadir dengan ujung yang lebih tipis, peningkatan pada sensitivitas tekanan3, dan berbagai fitur baru, pengguna dapat mengekspresikan diri dalam berbagai cara yang tidak dapat diberikan oleh stylus atau smartphone lain.

Galaxy Note8 juga memberi kebebasan berkreasi bagi pengguna saat berkomunikasi melalui pesan instan dengan hadirnya fitur Live Message, menjadikan pesan yang disampaikan lebih personal dan interaktif. Pengguna dapat berbagi animasi teks atau gambar melalui berbagai platform yang mendukung format GIFs (AGIF).

Kebutuhan menulis ketika mendapatkan ide yang spontan melalui Screen Off Memo menjadi inspirasi Samsung untuk meningkatkan kemampuan Screen Off Memo pada Galaxy Note 8 untuk mampu mencatat hingga 100 halaman tanpa harus mengaktifkan layar smartphone. Hal ini membuka peluang konsumen untuk lebih banyak menuangkan ide dan inspirasi yang lebih bermakna secara terus menerus.

Fitur S Pen Translate membuka peluang komunikasi antar bangsa melalui kemampuannya menerjemahkan, tak hanya kata per kata namun satu kalimat secara keseluruhan, hingga 71 bahasa. Selain itu S Pen juga dapat mengkonversi secara langsung satuan hitung beserta mata uang asing dengan cepat, semua hanya dengan mengarahkan S Pen di atas teks yang ditargetkan.

S Pen dengan fitur screen write juga membuka peluang untuk memudahkan penggunanya mengekspresikan ide pada sebuah foto. Menambahkan pesan pada foto dengan mudah dan langsung mengirimkan pada rekan atau teman. Memudahkan penggunanya baik untuk pekerja yang mobile atau sekedar untuk menambahan keseruan mengabadikan momen dengan teman.

"S Pen adalah satu dari banyak hal yang membuat saya selalu setia dengan Galaxy Note. S Pen ini adalah sebuah bagian yang sangat powerful, dan cerdas. Sebuah kelebihan yang tidak dimiliki oleh smartphone manapun,” jelas Iwet Ramadhan, desainer dan co-founder JKTCreative. “Sejak menggunakan Galaxy Note1, S-Pen telah membantu saya menuangkan ide, mencatat banyak hal penting, menggoreskan berbagai desain batik saya, bahkan merevisi sampai menandatangani persetujuan. Kemampuan S Pen Galaxy Note8 akan membantu saya membuka peluang lainnya dan mewujudkan ide yang memberikan makna yang lebih besar lagi untuk JKTCreative. Dengan menggenggam Galaxy Note8, goresan ide dan desain saya akan membantu ratusan para ibu rumah tangga di rumah susun lebih sejahtera.”

Lebih produktif dengan fitur khas Samsung Galaxy

Galaxy Note8 dikembangkan dengan beragam fitur yang menjadi keunikan dari Galaxy sebelumnya, yaitu sejumlah fitur dan kemampuan unik yang memberikan nilai lebih bagi penggunanya dan membuka lebih banyak kesempatan dalam menggunakan smartphone.

Setelah pertama kalinya memperkenalkan seri Galaxy yang memiliki ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP68 beberapa tahun lalu, kini fitur ini pun dihadirkan untuk S Pen pada Galaxy Note8 sehingga pengguna dapat menggunakan S Pen dan menulis saat layar dalam keadaan basah. Galaxy Note8 juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya nirkabel yang sudah diperkenalkan sejak beberapa produk flagship sebelumnya, dan sekarang Samsung membuatnya lebih cepat, fitur keamanan otentikasi biometrik dengan mode pengenal wajah, dan yang lebih aman dengan sidik jari dan pemindai iris mata, serta Samsung Knox dan Secured Folder.

Dihadirkan untuk pengguna yang memprioritaskan penggunaan smartphone untuk menyelesaikan berbagai kegiatan, Galaxy Note8 dibekali dengan performa tangguh RAM 6GB, prosesor 10nm, memori yang bisa ditambah hingga 256GB, serta kompatibilitas dengan Samsung DeX yang memberikan pengalaman menggunakan perangkat desktop melalui smartphone.
Baca juga: Beberapa Hal yang Perlu Diketahui pada Samsung Galaxy Note8

Galaxy Note8 Limited Edition sebagai apresiasi untuk konsumen setia

Samsung Electronics Indonesia menghadirkan edisi khusus dari Samsung Galaxy Note8 sebanyak delapan unit yang dirancang oleh Nyoman Nuarta, Denny Wirawan, Mochtar Sarman, Rinaldy A. Yunardi. Delapan edisi khusus ini akan tersedia melalui lelang di beberapa kegiatan, termasuk melalui online yang didukung oleh blibli.com pada tanggal 18 Oktober 2017. Hasil lelang seluruhnya akan didonasikan.

Pada kesempatan lain, Samsung mengadakan penjualan langsung perdana di Indonesia yang akan diselenggarakan di beberapa kota, mulai dari Lotte Avenue, Jakarta dan Pakuwon Mall, Surabaya pada tanggal 29 September 2017. Galaxy Note8 akan tersedia dengan pilihan warna Midnight Black, Orchid Grey, Maple Gold dan seharga Rp 12.999.000, dengan penawaran menarik yaitu TUMI leather case dan cashback up tp Rp. 800.000. 

Untuk informasi lebih mengenai Galaxy Note8 kunjungi news.samsung.com/galaxy atau www.galaxylaunchpack.com. 


Spesifikasi Produk Samsung Galaxy Note8


Galaxy Note8



Tampilan

6.3-inch Quad HD+ Super AMOLED, 2960x1440 (521ppi)

*Layar diukur diagonal dari ujung persegi panjang tanpa menghitung lekukan pojok.


*Resolusi default adalah Full HD+ dan dapat diubah menjadi Quad HD+ (WQHD+) melalui menu Setting.





Kamera belakang: Dual Camera with Dual OIS (Optical Image Stabilization)
Kamera

Wide-angle: 12MP Dual Pixel AF, F1.7, OIS

- Telephoto: 12MP AF, F2.4, OIS


- 2X optical zoom, 10X digital zoom


Kamera depan: 8MP AF, F1.7


162.5 x 74.8 x 8.6mm, 195g, IP68
Body

(S Pen: 5.8 x 4.2 x 108.3mm, 2.8 g, IP68)


*Carrying an IP68 dust and water resistance rating. Based on test conditions of submersion in up to 1.5 meters of fresh


water for up to 30 minutes
AP

Octa core (2.3GHz Quad + 1.7GHz Quad), 64bit, 10nm processor

Octa core (2.35GHz Quad + 1.9GHz Quad), 64bit, 10nm processor


*May differ by market and mobile operator


6GB RAM (LPDDR4), 64GB/128GB/256GB
Memori

*May differ by market and mobile operator

*User memory is less than the total memory due to storage of the operating system and software used to operate the


device features. Actual user memory will vary depending on the operator and may change after software upgrades are


performed.
SIM Card

Single: satu Nano SIM dan satu slot MicroSD (hingga 256GB)

Hybrid: satu Nano SIM dan satu Nano SIM atau satu slot MicroSD (hingga 256GB)


*May differ by market and mobile operator



Baterai

3,300mAh

Wireless Charging compatible with WPC and PMA


Fast Charging compatible with QC 2.0


OS

Android 7.1.1



Jaringan

LTE Cat. 16

*May differ by market and mobile operator







Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, 1024QAM,
Konektivitas

Bluetooth® v 5.0 (LE up to 2Mbps), ANT+, USB Type-C, NFC, Location (GPS, Galileo*,

Glonass, BeiDou*)




*Galileo and BeiDou coverage may be limited.
Pembayaran

NFC, MST





Accelerometer, Barometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall
Sensor


Sensor, Heart Rate Sensor, Proximity Sensor, RGB Light Sensor, Iris Sensor, Pressure


Sensor



Otentikasi

Lock Type: Pattern, Pin, Password

Biometric Lock Types: Iris Scanner, Fingerprint Scanner, Facial Recognition





Audio

MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF,

MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA, DSF, DFF, APE




Video

MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM



* Semua fungsi, fitur, spesifikasi dan informasi produk lainnya yang disediakan dalam dokumen ini termasuk, namun tidak terbatas pada, manfaat, desain, harga, komponen, kinerj, ketersediaan, dan kemampuan produk, dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

No comments:

Post a Comment